DP2KBP3A Inhil Hadiri DDS Dalam HUT Adhyaksa di Inhil

Bualkan.com, _Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hadiri Donor Darah Sukarela (DDS) yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari) dalam Hari Bhakti Adhyaksa 2022, berlokasi di Jl Prof M Yamin kelurahan Tembilahan Hilir, Selasa (19/7/2022).



Selaku kepala dinas DP2KBP3A Inhil R Arliansyah melalui Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni SKM MKS, menyampaikan, tentunya kegiatan donor darah sangat baik bersemaan dalam HUT Adhyaksa nasional yang diperingati setiap bulan Juli. Perlu diketahui, Hari Bhakti Adhaykasa adalah sebutan lain untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Kejaksaan Republik Indonesia.


"Tentunya hari ini adalah hari yang baik apalagi saat memberikan kebutuhan darah yang sangat dibutuhkan, Untuk itu mohon dukungan dan fasilitasi kita semua agar kegiatan ini bisa terlaksana secara maksimal, terutama dalam kesedian Darah di PMI Inhil,”Ujarnya Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni SKM MKS,


Ia Juga mengajak, mari kita sukseskan kegiatan donor darah ini yang bersempena HUT Adhyaksa, karena setiap donor darah kita optimalkan sesuai prosedur yang ada , sehingga darah ini betul-betul bisa bermanfaat bagi pembutuh darah dimanapun berada.

“Satu tetes darah sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, untuk itu ia berharap kepada pendonor agar selalu rutin untuk melakukannya dan tidak pas peringatan saja," tuturnya Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni SKM MKS,

Terakhir, Terima kasih dengan semangat dan kesadaran yang tinggi secara sukarela memberikan darah bagi sesame sebagai kegiatan menolong sesame tanpa memandang suku, bangsa, agama dan ras.


"Selain itu guna meningkatkan kesadaran masyarakat (terutama kaum muda) atas kebutuhan penyumbangan darah yang sukarela dengan teratur menginspirasi orang yang belum pernah menyumbangkan darah untuk memulai mendonorkan darahnya," Tutupnya Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni SKM MKS.

Berita Lainnya

Index