DP2KBP3A Inhil Gelar sosialisasi Forum Anak.

Bualkan.com,_ Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), gelar sosialisasi dan perekrutmen pengurus Forum Anak Inhil yang bertaja " Satukan tujuan, mewujudkan Inhil layak Anak" yang dilaksanakan di aula gedung Darma wanita Tembilahan Jl.Sungai Beringin. Ahad (2/10/2022).


Kegiatan sosialisasi dan perekmutmen yang dihadiri oleh APSAI Inhil, dan pembimbing siswa siswi yang menghadiri dan ketua Forum Anak Inhil.

Selaku kepala Dinas DP2KBP3A Inhil R Arliansah melalui Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni SKM MKS menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan terlaksananya Pelatihan Pengurus Forum Anak dalam Mendukung program pembangunan di bidang perlindungan dan pemenuhan hak anak di kabupaten indragiri hilir dan terwujudnya kabupaten indragiri Hilir yang layak dan ramah bagi tumbuh kembang anak. 

"Sebagai generasi penerus dan pewaris maka keberadaan anak -anak  kita sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius  dengan memberikan perlindungan kepada anak-anak dari hal-hal yang dapat merusak dan mengganggu perkembangan dan pertumbuhannya," ujar Kabid PPA dan PHA DP2KBP3A Inhil Siti Munziarni SKM MKS.

kegiatan ini dengan adanya Forum Anak yang sudah dibentuk sampai tingkat Desa/ Kelurahan, diharapkan menjadi wadah untuk mengarahkan para generasi bangsa melakukan kegiatan yang positif yang mewujudkan Inhil layak Anak.


"Dan ini memang diharapkan oleh pemerintah dalam rangka mengisi waktu anak-anak kita, supaya tidak sampai mereka ini terpengaruh atau diisi dengan kegiatan yang tidak bermanfaat," Tuturnya

Berita Lainnya

Index