Persiapkan Keberangkatan Jamaah Haji, Pemkab Inhil Gelar Rapat Koordinasi

Persiapkan Keberangkatan Jamaah Haji, Pemkab Inhil Gelar Rapat Koordinasi

Tembilahan, – Mewakili Bupati, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab  Indragiri Hilir, Drs H. Tantawi Jauhari pimpin Rapat terkait dengan persiapan pemberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Inhi  Musim Haji Tahun 1444 H / 2023 M, rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati lantai 5 Tembilahan, Selasa, (09/05/2023).

Turun mendampingi rapat tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten H. Harun, Kabag Kesra dan di hadiri perwakikan Polres Inhil, Kadis Perhubungan Inhil,  hadir pula sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten, serta pihak terkait.

Dalam rapat tersebut membahas beberapa hal serta saling berkoordinasi terkait dengan kesiapan dan pelaksaan untuk keberangkatan Jemaah Haji agar terlaksana dengan baik dan matang.

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Inhil Drs, H. Tantawi Jauhari  dalam kesempatan tersebut mengatakan untuk selalu berkoordinasi denga pihak-pihak terkait dan meninjau pelaksanaan.

“Dengan bersama-sama kita berkomitmen tinggi untuk kesiapan keberangkatan Haji tahun 2023 ini. Kecepatan dan kecermatan dalam persiapan penyelenggaraan haji harus dilakukan agar dapat berjalan lancar,” ungkap Asisten 1

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil H. Harun  memaparkan beberapa hal terkait kesiapan terutama jumlah Jemaah haji yakni sebanyak 789 orang yang terbagi 3 kloter. 

Dimana kloter 1 Inhil diperkirakan masuk EHA Provinsi Riau di Pekanbaru pada tanggal 25 Mei 2023 pukul 20.00 Wib sebanyak 374 orang CJH, Sementara untuk kloter ke 2 Inhil pada tanggal 2 Juni 2023 masuk EHA Provinsi Riau pada pukul 15.00 Wib sebanyak 41 orang CJH, terakhir untuk kloter ke 3 Inhil masuk EAH Provinsi Riau di Pekanbaru Tanggal 3 Juni 2023 sebanyak 374 orang CJH pukul 20.00 Wib. “ungkap Kamenag

Kemudian diakhir rapat pihaknya menyimpulkan untuk lokasi keberangkatan  Haji nantinya akan di lakukan di Halaman Masjid YAMP komplek kantor bupati Inhil.

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index