Pelayanan KB Sejuta Akseptor dalam Rangka HARGANAS Ke -30 Tahun 2023

Pelayanan KB Sejuta Akseptor dalam Rangka HARGANAS Ke -30 Tahun 2023

Bualkan.com,_ Keluarga memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan dimana persemaian nilai-nilai agama, kemanusiaan, kebangsaan, keadilan sosial, dan nilai-nilai moral secara praktis akan berproses dan ditentukan oleh keluarga. Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) merupakan momentum untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, dan mengingatkan kita semua akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk menjadi bangsa serta dapat menjadi daya ungkit keberhasilan program dan menjadi penguat komitmen bersama untuk percepatan penurunan Stunting.

Pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023 di Puskesmas Bakauan, Senin (14/6/2023) 

 

Kepala DP2KBP3A Inhil Drs H Sirajuddin MM, melalui Misnkhayati selaku Sub Koordinator Jaminan ber KB, menyampaikan, pelayanan sejuta akseptor ini ditujukan untuk menyongsong hari Keluarga Nasional yang jatuh tanggal 29 Juni di setiap tahunnya oleh karena itu dilakukan gerakkan secara serentak. 

“Keluarga merupakan satuan komponen terkecil dalam susunan pemerintahan di bangsa kita, karena dari keluarga kita berharap dapat melahirkan anak bangsa yang lahir secara sehat, cerdas intelektual, cerdas rohani dan cerdas sosialnya serta kita harapkan dari anak-anak inilah kelak menjadi harapan bangsa yang maju dan unggul di tengah peradaban dunia,” ucap Misnihayati selaku Sub Koordinator Jaminan ber KB. 

Dikatakannya, untuk meningkatkan keluarga yang berkualitas yang pertama supaya mendapatkan perhatian adalah remaja yang siap menikah, ibu hamil dan seribu hari pertama kelahiran bayi.

"Kelompok sasaran intervensi Stunting adalah remaja, calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui dan anak berusia 0 (nol) - 59 bulan. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan seluruh pihak dapat bergotong royong dan berkontribusi secara aktif dalam upaya percepatan penurunan Stunting." Tutupnya Misnihayati selaku Sub Koordinator Jaminan ber KB. 

 

Berita Lainnya

Index