Dinkes inhil Bersama Puskesmas Jaga Kesehatan dalam HKG Ke-51

Dinkes inhil Bersama Puskesmas Jaga Kesehatan dalam HKG Ke-51

Inhil,_ Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) siap siaga mengantisipasi berbagai gangguan kesehatan selama pelaksanaan kegiatan jambore kader PKK tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023 di halaman kantor Bupati Inhil. Tembilahan, Kamis, 13/07/2023).

Hal demikian dilaksanakan Dinkes bersama Puskesmas gajah Mada yang menyediakan pelayanan kesehatan kesiapan tenaga kesehatan yang di topang dengan kendaraan ambulance. 

Selaku kepala dinkes,  Rahmi Indrasuri, menyampaikan, mengingatkan kegiatan ini sangat perlu antisipasi maka Dinkes bersama Puskesmas mendakan posko kesehatan agar memberikan informasi yang benar kepada sesama rekan sekerja di lapangan, agar koordinasi berjalan dengan baik. Tim kesehatan juga bersama sopir harus menjaga kebersihan mobil ambulance yang siaga. 

“Kehadiran posko ini sebagai sumber informasi terkait potensi kesehatan dan jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Ia berharap,melalui momentum Peringatan HKG PKK ke 51 tahun 2023 tersebut diharapkan rangkaian peringatan ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan, namun juga bukan merupakan kegiatan yang hanya sarat dengan acara seremonial sesaat.

"Dengan adanya acaranya HKG ini tentunya banyak hal positif yang perlu dan dilaksanakan dari segi kesehatan apalagi banyak hal positif kesehatan yang diorasikan," Harapnya kadis Dinkes inhil. 

Berita Lainnya

Index